17 Mei 2023

SMKN 1 TELUK KUANTAN MENGIKUTI SELEKSI PASKIBRAKA TAHUN 2023

Rab, 17 Mei 2023 Dibaca 207x Berita

SMK NEGERI 1 TELUK KUANTAN – Seleksi Paskibraka Tahun 2023

Sebanyak 218 Siswa SMA/Sederajad yang mengikuti seleksi Paskibra di Kab. Kuansing akan di pilih 38 Orang sebagai Pasukan Pengibar Bendera yang akan bertugas dalam upacara peringatan HUT RI ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023 tahun ini.

Dari banyaknya peserta seleksi yaitu 38 yang akan lolos seterusnya akan dikirim 4 perwakilan Siswa Kabupaten Kuantan Singingi yang terbaik untuk ikut seleksi ditingkat Provinsi Riau dan juga berkesempatan menjadi bagian dari Paskibraka Nasional.

Dalam seleksi ini selama empat hari berturut – turut mulai pada tanggal 09 – 12 Mei tahun 2023 ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga di Gedung Olah Raga  A atau disebut juga dengan singkatan GOR A dan Lapangan Sport Center Teluk Kuantan.

Dalam seleksi ini, Disdikpora juga melibatkan personil TNI, Polres Kab. Kuansing, Dinas Kesehatan, Kesbangpol dan juga Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Menurut Kepala Dinas Disdikpora Doni Aprialdi, MH, Siswa dan Siswi SMA/Sederajad yang mengikuti seleksi  dikonfirmasi oleh Disdikpora Kuansing melalui surat yang akan di kirim ke Sekolahnya yang berisi Lolos Atau Tidak Lolosnnya pada pasukan paskibraka ini nantinya.

Bapak Doni Aprialdi Menjelaskan “semua tahapan sudah kita laksanakan mulai dari seleksi administrasi, kesehatan, wawasan, baris berbaris dan sampai pisikotes. Nanti kita akan rekap datanya dan akan kita pilih sesuai dengan hasil penilaian dari panitia seleksi” dan kita tunggu saja hasilnya.

Alhamdulillah beberapa siswa SMKN 1 Teluk Kuantan berhasil ketahap wawancara dan masih menunggu hasilnya dikirim kesekolah.

Kita semua berharap siswa SMKN 1 Teluk Kuantan LOLOS dan menjadi bagian di Paskibraka Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

Siswa SMKN 1 Teluk Kuantan dalam seleksi paskibraka ini didampingi guru SMKN 1 Teluk Kuantan yaitu Ibu Ruri Tirta Kumala Dewi, S.Pd, yang setia mendampingi siswa SMKN 1 Teluk Kuantan mulai dari pendaftaran sampai tahap selanjutnya. Ibu Ruri juga berharap anak didiknya lolos dalam seleksi paskibraka ini.

Smk Bisa

SMK Hebat

Berkompetensi dan Berkompetisi

untuk dokumentasi silahkan lihat dibawah ini :

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar