10 September 2022

pengenalan P5 (Penguatan Project Profil Pelajar Pancasila)

Sab, 10 September 2022 Dibaca 166x Berita

SMK NEGERI 1 TELUK KUANTAN – Pada hari Kamis, 8 September 2022, di SMKN 1 Teluk Kuantan diadakan pengenalan P5 (Penguatan Project Profil Pelajar Pancasila) kepada siswa kelas X. Kegiatan ini diadakan wajib karena kelas X sudah mengikuti kurikulum merdeka yang mana nanti kelas X akan mendapatkan 2 jenis raport yaitu raport akademik dan raport P5. Oleh karena itu SMKN 1 Teluk Kuantan mengambil tema kearifan Lokal dan mengangkat Sub Tema Sepak Rago Tinggi.

Hari pertama diisi oleh guru-guru sebagai fasilitator dan Pemateri dari Kenegerian Kopah yang memiliki Kebudayaan Sepak Rago Tinggi.

Pemateri yaitu Pak Riokasy Terwandra bekerja di sekretariat Kabupaten Kuantan Singingi dan Pak Radius yang merupakan pengurus Sepak Rago Tinggi di Kenegrian Kopah.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi dengan sangat antusias dan merupakan pengetahuan baru bagi siswa yang tidak berasal dari Kenegrian Kopah.

Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kecintaa generasi muda kepada Budaya daerah sendiri khususnya Budaya Kabupaten Kuantan Singingi

Penulis (Ivontriana Dewi, S.Pd)

Dokumentasi Silahkan Scroll Kebawah :

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar